Senin, 23 Mei 2011

Karir Setelah Lulus Kuliah

Insya Allah tahun depan saya lulus menjadi sarjana lulusan Bahasa Inggris.
Selain Bahasa Inggris, saya juga mengetahui sedikit bahasa Perancis. Saya sangat tertarik mempelajari bahasa asing. Saya ingin bekerja yang sesuai dengan bakat saya serta dapat mambawa saya ke berbagai tempat baik dalam maupun luar negeri. Karir apa ya yang cocok bagi saya?
Adinda
Dear Sdr.Adinda,
Kemampuan bahasa asing semakin menjadi kekuatan di era persaingan global saat ini, terlebih dengan bahas asing selain bahasa Inggris. Banyak peluang karir yang terbuka, yang paling sering dijumpai adalah penerjemah, editor, interpreter, pengajar baik di pendidikan formal maupun lembaga bahasa. Karir lainnya? Staff di departemen luar negeri, pemandu wisata, sekretaris, juga manajemen trainee di perusahaan, yang biasanya dari berbagai / semua jurusan karena nantinya akan diarahkan setelah mendapat ‘pendidikan’ sesuai kebutuhan. Nah, bahasa asing menjadi nilai tambah, termasuk peluang untuk mengikuti pelatihan di luar negeri untuk perusahaan multi-nasional misalnya. Jadi, kembangkan terus skill bahasa asingnya:)

0 komentarnya:

Posting Komentar