Senin, 23 Mei 2011

Karir Dan Pekerjaan


Saya mau tanya, apa yang harusnya saya lakukan kalau dalam first job saya, saya bekerja di perusahaan yang bagus dan cukup ternama, namun saya tidak enjoy bekerja disana. Saya tidak cocok dengan suasana kerjanya dan membuat saya tidak dapat berpikir dan tidak dapat bekerja dengan baik. dan sejak saya bekerja, saya jadi semakin tidak menyukai pekerjaan saya padahal saya kira pekerjaan ini akan menjadi karir saya. Apa yang sebaiknya saya lakukan?
Thanks.
Dear Vieke,
Jika ini adalah first job Anda, asumsi saya, Anda masih muda dan masih memiliki banyak peluang untuk maju.  Artinya masih dimungkinkan untuk mengirim lamaran ke perusahaan-perusahaan lain dan mencari kesempatan kerja di tempat lain.  Tidak cocok dengan suasana kerja dapat mempengaruhi hasil kerja Anda yang pada akhirnya berpengaruh terhadap performa Anda secara keseluruhan. 
Anda tidak menyebutkan suasana kerja yang seperti apa, sehingga Anda tidak dapat bekerja dengan baik.  Namun, sebaiknya Anda jangan memaksakan diri berada di sana terus bila ternyata suasana kerjanya sudah tidak sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai yang Anda anut, namun jika suasana kerjanya masih bisa Anda tolerir dan dalam jangka panjang dapat membantu Anda meraih impian, ada baiknya Anda melakukan perubahan tertentu atas cara berpikir Anda. Kuis yang ada di link di bawah ini mungkin dapat membantu Anda, apakah sebaiknya Anda keluar atau tidak.

Tapi jika yang pertama yang terjadi, cobalah cari peluang kerja di tempat lain dan jangan lupa untuk melakukan riset terlebih dahulu atas perusahaan yang Anda tuju, internet sangat membantu melakukan riset ini.  Memang tidak semua hal akan kita ketahui, namun paling tidak kita memiliki sekelumit gambaran atas perusahaan tersebut, daripada tidak ada sama sekali.

0 komentarnya:

Posting Komentar